Tips Membuat Animated Text Warna Berjalan

Tips Membuat Animated Text Warna Berjalan

Animated Text adalah suatu tampilan animasi tulisan per karakter dengan warna yang berjalan dari kiri kekanan dan sebaliknya layaknya seperti marque tapi kalau marque akan menganimsi suatu teks atau kalimat dan untuk sesi ini yang akan kita animasi adalah karakternya. Pasti anda merasa bingung akan penjelasan sayakan? padahal saya juga bingung sama penjelasan saya sendiri HeHeHe, Oke deh langsung aja penerapannya aja dari pada bingung bahas penjelasannya. Contohnya ada disini.


Langkah-langkahnya sbb :

1. Login ke blogger

2. Layout --> Edit HTML

3. Backup dahulu --> Download Full Template

4. Setelah itu Download File ini --> animasi text

5. Kemudian cari kode --> <HEAD>

6. Pastekan hasil download animasi_text dibawahnya --> <HEAD>



<HEAD>
.
.

.

kode script animasi_text

.

.

.



7. Selanjutnya cari kode --> <BODY> dan copy kode dibawah ini dibawahnya <BODY> :



<BODY>

<BODY onLoad="animate('animate', '#FFFFFF');">

<SCRIPT language="JavaScript">

animate('animate', '#FFFFFF');

</SCRIPT>



8. Kemudian gimana penerapannya dalam tulisan animasi? Begini setiap tulisan yang akan di animasi kita beri tanda <span id="animate">.....</span>

contoh : Tanpa animasi..... <SPAN ID="animate">penggunaan teks animasi</SPAN> .....lanjutan yang tidak dianimasi

Maka hasilnya akan seperti contoh diatas.

9. Lihat dahulu hasilnya, kalau jalan --> save template.



n/b : Apabila tidak mau repot, untuk penerapan langsung; langkah nomer 4 dan nomer 7 bisa langsung digabung, kemudian tuangkan ke dalam artikel atau HTML/Javascript.



Source : http://dhuwuh.blogspot.com/2008/08/tips-membuat-animated-text-warna.html



Related Posts by Categories :


4 comments:

harry said... on August 30, 2008 at 10:01 PM  

asyik makasih mas dhuwuh.....aku dapatlagi ilmunya,tapi yang aku inginkan tuh tripdan trik kayak yang punya mas dhuwuh kalau di judul artikel kita ada gambar dan ada backgroundnya bagaimana mas caranya ...????? share dong

Admin said... on September 2, 2008 at 10:10 AM  

Setiap yg saya gunakan disini, selalu saya artkelkan juga kok mas. lihat aja di Catagory. Makasih ya.

Post a Comment

"Using DOFOLLOW System. Pease don`t SPAM!!!"

Thanks To Comment My Articles. God Bless You People.

Add to Technorati Favorites

Technorati Ping To Your Blog
Including Yours E-Mail Address To Subscribe New Tricks