Tips Membuat Readmore (1)

Tips Membuat Readmore (1)

Membuat ReadMore dimana fungsinya adalah memperpendek/memotong isi posting artikel kita yang biasanya mempunyai beberapa paragraf dengan penjelasan panjang banget. Fungsi lainnya kita juga dapet menampilkan beberapa bahkan semua post artikel dengan cuplikan/penggalan isinya posting kita. Tapi maap saya gak mengaplikasikan disini karena biar apa adanya dulu deh dan yang baca biar gak kesel harus pencet-sana pencet-sini HeHeHe.


Contohnya :

Ini adalah awal suatu artikel yang saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, dengan ini akan saya potong berita ini sampai disini. Read More...

Langkahnya sbb :

1. Login ke blogger
2. Layout + Edit HTML + centang " Expand Widget Templates "
3. Cari kode ini --> <p><data:post.body/></p> setelah ketemu tambahkan dibawahnya kode berikut ini :


<p><data:post.body/></p>
<b:if cond='data:blog.pageType != "item"'>
<a expr:href='data:post.url'>
Read More.. / sesuai selera kita...</a>
</b:if>


4. Setelah itu cari ini --> ]]></b:skin> dan taruh kode berikut ini dibawahnya dan sebelum </head>

]]></b:skin>
<style>
<b:if cond='data:blog.pageType == "item"'>
span.fullpost {display:inline;}
<b:else/>
span.fullpost {display:none;}
</b:if>
</style>

</head>

5. Untuk penerapannya sbb :

Ini adalah awal suatu artikel yang saya potong karena terlalu panjang kalo postingan muncul semua, dengan ini akan saya potong berita ini sampai disini. <span class="fullpost"> Selanjunya ini adalah sisa postingan yang akan ditampilkan kemudian dan sementara akan disembunyikan dahulu dan hanya muncul pada saat post page atau link read more.. diklik</span>


6. Save Template


Source : http://dhuwuh.blogspot.com/2008/08/tips-membuat-readmore-1.html



Related Posts by Categories :


3 comments:

Post a Comment

"Using DOFOLLOW System. Pease don`t SPAM!!!"

Thanks To Comment My Articles. God Bless You People.

Add to Technorati Favorites

Technorati Ping To Your Blog
Including Yours E-Mail Address To Subscribe New Tricks