Tips Membuat Add In Terbilang Untuk Microsoft Word

Tips Membuat Add In Terbilang Untuk Microsoft Word

Bagaimana klo sekarang mengaplikasikan Add In terbilang (menterjemahkan angka menjadi kata-kata ) pada Microsoft Word. Yang sudah kebanyakan dalam fungsi ini kita aplikasikan pada Excel dan cagaimana kita mengaplikasikannya pada word? Tidaklah sulit serta hampir sama penempatannya seperti pada excel yang telah saya tulis sebelumnya.


Langkah-langkahnya sebagai berikut :


1. Buka Microsoft Word Anda
2. Klik Pada Menu Tools – Macro – Visual Basic Editor (Alt+F11)

Photobucket
3. Setelah tampil jendela Visual Basic Editor, langkah selanjutnya adalah menambahkan module baru dengan cara Klik menu Insert – Module. Dari Proses ini akan terbentuk satu modul baru dengan nama Module1.
4. Download file terbilang_Word dan Masukkan fungsi terbilang yang sudah anda siapkan kedalam module1

Photobucket
5. Setelah listing tersalin dengan rapi, jalankan perintah "Debug | CompileProject".
6. Jika sudah, tutup program registry editor untuk kembali ke lembar kerja.
7. Untuk mempermudah penggunaan makro yang Anda buat ini. Buka saja "Tools - Macro - Macros". Di dalam jendela "Macros" yang terbuka, klik pilihan "Terbilang" dan tekan tombol "Organizer".

Photobucket
8. Di dalam jendela "Organizer", aktifkan tab "Macro Project Item" dan copy "Module1" yang berada di bagian dari kiri ke bagian kanan "In Normal.dot" yang berada di kanannya.

Photobucket
9. Setelah selesai, tutup dengan mengklik "OK".
10. Langkah selanjutnya, Anda harus membuka "Customize" dari menu "Tools". Di dalam jendela "Customize", aktifkan tab "Commands" dan pilih "Macros" yang berada di bagian "Categories". Di bagian kanannya, yaitu di bagian "Command", drag "Normal.Module1. Terbilang" ke bagian menubar yang masih kosong. Klik kanan tombol baru tersebut dan ubah namanya menjadi "Terbilang" saja. Anda juga bisa menambahkan icon di sampingnya melalui "Change Button Image". Terakhir, tutup dengan mengklik "OK" untuk kembali ke lembar kerja. Dan anda dapat mengedit (rename) nama/judul-nya.
Photobucket

11. Cara penggunaannya, tinggal blok angka yang akan dibuat terbilang dan klik tombol fungsi terbilang yg terdapat pada menu toolbar.

Photobucket



Source : http://dhuwuh.blogspot.com/2010/03/tips-membuat-add-in-terbilang-untuk_12.html



Related Posts by Categories :


3184 comments:

Leader Street said... on March 16, 2010 at 12:01 AM  

keren nih informasinya, bisa menghemat tenaga ngetik...cocok nih buat org keuangan

Software CRM said... on March 16, 2010 at 8:43 AM  

Makasih atas informasinya. Saya baru-baru ini menggunakan Ms. office 2007, namun saya bingung bagaimana protect dokumen saya (word ataupun excel) dengan password. Jadi, kalau ada orang yg buka dokumen saya, harus masukkan password dulu baru bisa akses. Apakah ada tipsnya? thanks. :)

AP said... on March 16, 2010 at 1:58 PM  

Duh ko hasilnya ga sama ya. Ntar keknya harus dicoba lagi. Thank buat tipsnya :D

gus_aul said... on March 18, 2010 at 10:29 PM  

I liked the article you have posted,,,, your article has given me great inspiration and has answered all my questions so far,,,, until now I can return to give thanks to good food ideas you have posted,,, ,, who has been able to make my website busy ?????? hehehehehehehe

dofollow social bookmark said... on March 24, 2010 at 1:07 PM  

berkunjung kembali memberikan info

share artikelmu disini

http://disuka.com

dofollow social bookmark indonesia

All about Jogja Semarang said... on March 24, 2010 at 5:47 PM  

Saya sepertinya perlu banyak belajar dari para sesepuh Blog
Mohon bantuanya.. Saya msh newbie nih, nyobain ngeblog
Oiya mampir donk gan ke blog saya

NegeriAds.com Solusi Berpromosi said... on March 26, 2010 at 10:02 AM  

walaupun dah bertahun2 bergulat dgn word, saya akui banyak fasilitas yg blm saya ketahui gunanya

Rumah Dijual said... on March 26, 2010 at 2:17 PM  

yup infonya bagus, baru tahu kalo bisa kaya gini, langsung coba:)

Manchester United Tech said... on March 27, 2010 at 9:56 AM  

thx atas tutorialnya...langsung dicoba aja.....ditunggu kunjungan baliknya

Amitabh Singh said... on March 27, 2010 at 4:27 PM  

club poker - Hosting applications, email, and files for small business. AppsOnDemand provides all of your hosted application and cloud computing needs.

bangun rumah, renovasi rumah said... on March 28, 2010 at 1:27 PM  

Makasih fren untuk sharing ilmunya, mantep banget tips word, good idea master bos

Shirkalen Tears said... on March 29, 2010 at 2:54 PM  

thanks buat infonya mas, kalo ada waktu ajarin saya buat blog yang baik juga ya, thanks

Catatan Blogger Seo Matre Ajib said... on March 29, 2010 at 8:11 PM  

mas aq minta ijin save as artikel ini, soale mau tak terapin step by step gitu. makasih

gadget said... on March 30, 2010 at 8:08 AM  

wah,, pagi2 udah dapet ilmu++.
berguna bagi ane yang mahasiswa

setiawan said... on March 30, 2010 at 9:26 AM  

bagi yang mau share silahkan, saling tukar pengetahuan.
n/b : oh saya sangat minta maaf mungkin source-nya berlaku hanya di bawah MS. Office 2003. Untuk Ms. Office 2007 belum saya cantumkan, karena saya masih menggunakan Ms. Office 2003 yg mempunyai fasilitas convert sampai Ms. Office 2007

Bukan Sekedar Blogger Bertuah said... on April 1, 2010 at 3:13 PM  

blog unggulan ni....saya sudah pasang link blog mas ni blogroll "sahabat-sahabat terbaikku"....pasang link juga ya mas blog saya..untuk persahabatan..

Ganet said... on April 6, 2010 at 11:04 AM  

Keren bgt infonya. Dari dulu nyari caranya, tapi baru sekarang didapet. Makasih ya...

PuM2 said... on April 7, 2010 at 9:09 AM  

wahaha asyik tenan infonya....

kalo bisa dan sempat, tlg kunjungi balik blogku yang sederhana dan tolong beri komentar utk mmbngun aku dan blogku yah...

blog ttg entrepreneurship dan bisnis ekonomi
http://primasatya.blogspot.com

Bukan Sekedar Blogger Bertuah-Tukiran said... on April 7, 2010 at 8:44 PM  

emang gak rugi bisa mampir diblog ini...mantapp....terima kasih banget infonya,,,,

Gadget said... on April 13, 2010 at 7:44 PM  

wah makasih banyak informasinya..
sangat membantu banget!!!
thanks a lot..

bangun rumah, renovasi rumah said... on April 15, 2010 at 2:00 AM  

mantap artikelnya bos, di tunggu update an posting selanjutnya yg ga kalah bagus.

fajar said... on April 16, 2010 at 4:01 AM  

wah vb ya bagi2 ilmu nih klw c++ saya ada saya ijin muat artikelnya klw boleh

Travel vacation said... on April 20, 2010 at 12:05 PM  

terima kasih atas infonya gan..semoga semua info yang anda berikan bisa membuat saya lebih baik lagi dari saya yang sebelumnya...amien

Insurance Quotes said... on April 20, 2010 at 12:09 PM  

dapat ilmu baru nnih di hari ini,semoga apa yang saya dapat hari ini bisa bermanfaat nantinya,,,


terima ksih banyak ya.........

Technology said... on April 20, 2010 at 12:12 PM  

keren banget nih artikelnya....

bisa langsung belajar tentang ini nih ntar...
terima kasih ya,,salam kenal..

tonbad said... on April 20, 2010 at 7:11 PM  

baru tahu nih kalau ada fitur beginian di ms word,, tak kirain cuma ada di bhs pemrograman ajah,, hehee thanks

Penyaring air said... on April 21, 2010 at 9:09 PM  

Terima kasih artikelnya, wah rada pusing juga yah bermain makro kan?

Breshifa said... on April 21, 2010 at 10:54 PM  

wah infonya keren,slama ni kalo aq ngerjain SPJ tentang keuangan slalu ngetik manual di angka yang seharusnya terbilang.aq jd terbantu banget neh, trims kawan atas infonya

Imoel said... on April 22, 2010 at 1:29 PM  

aku belum pernah belajarnya sob.. jadi menjadi tau setelah belajar disini.. makasih yah udah mau sharing disini..

Hambyah said... on April 25, 2010 at 10:29 AM  

bos mau g tukeran link dengan blog saya!!!!

mungkin, klo anda berminat, kunjungi blog saya n bisa konfirmasi melalui form komentar ya!!! :) :) :)


Master Hamzah Blog

Master Hambyah


Salam kenal aja

Maen ke blog saya y di http://hambyah.com & http://hambyah.info

Thanks Sebelumnya

Gunawan said... on April 26, 2010 at 1:29 AM  

Keren mass,, sangat bermanfaat neh,, langka tutorial kek gini lengkap pula sama gambarnya

Anonymous said... on April 26, 2010 at 2:11 AM  

keren byanget mas makrosnya, kl yg biasa ku buat di vb6 ,kutinggal tulis di modul, jlnkan tekan F5, jika da yg salah, kan ada tandanya, beda ya kalo di makrosnya excel, sulitnya minta ampun

Belajar utak-atik Template said... on April 26, 2010 at 2:42 AM  

Blognya bagus bagnet bos...artikelnya juga sangat informatif. Terutama soal tips bikin terbilang di words.. jadi tambah cepet deh kerjaan. Salamkenal dan izin baca2 ya..trims

Rahasia Search Engine said... on April 29, 2010 at 4:27 PM  

Wah sungguh bermanfaat informasinya sobat, terus memberikan sajian yang menarik untuk dibaca ya :) salam

PC Hang said... on April 30, 2010 at 7:53 PM  

Alhamdulillah, terimakasih sahabat :D bertambah lagi ilmuku hari ini.

salam

Marketiva said... on May 3, 2010 at 1:18 AM  

Postingan anda sangat bermanfaat sekali.. saya tunggu post anda selanjutnya.
Oiya Pak jika berkenan silahkan main ke blog saya di http://www.panduanmarketiva.blogspot.com

Terima Kasih

Imoel said... on May 5, 2010 at 1:34 AM  

asyik nich tips membuat add in terblang untuk Microsoft world. akhirnya aku nemukan caranya

Tejase said... on May 5, 2010 at 1:43 AM  

Padahal ane udah lama make microsoft word, kok baru tau yang ini ya...

boy said... on May 5, 2010 at 4:13 AM  

makasih bos buat artikelnya
lengkap banget cara-caranya
tutorialnya. nice article

harga motor said... on May 9, 2010 at 9:13 AM  

menarik informasinya.. nanti akan saya coba terapkan di ms.word.. :)

First Birthday Invitation said... on May 9, 2010 at 10:44 PM  

These are all excellent posts. thanks for the links. You seem to be reading day and night looking for good stuff to post lol.

Imoel said... on May 12, 2010 at 12:48 AM  

boleh di coba nich sob..
tips membuat add in terbilang nya.. ntar tak coba langsung ya..

comic video said... on May 12, 2010 at 12:46 PM  

walau ane skrg dah jarang pake words karena dah gak kuliah,tapi masih butuh deh kyk gene untuk bantuin proposal,trims sobs

Gambar Kartun said... on May 12, 2010 at 10:29 PM  

wah? baru tau aku kalau bisa dibikin add in macem itu.. :D thanks bos infonya.

Deniacil said... on May 13, 2010 at 9:28 AM  

wah...cocok nie,buat nambah ilmu ms.word,wah...terima kasih- terima kasih

Abeecdick's Blog said... on May 16, 2010 at 8:56 PM  

mateb nie gan infonya :)
makasih ok juga buat ngoprek :)
salam kenal :)

Biro jasa said... on May 18, 2010 at 10:01 AM  

waah bagus ni,, mpe dicatat buat di cobain... makasih atas informasinya...

MisterXWebz said... on May 20, 2010 at 7:12 AM  

Met pagi ... kalau boleh tau itu fungsi untuk apa ya mas apa cuma untuk nerjemahin angka menjadi huruf apa ada fungsi lain misalnya untuk pekerjaan perkantoran??? thx pencerahannya ... salam kenal ...

pt indonesia said... on May 21, 2010 at 12:44 PM  

Trima kasih untuk tutorialnya. kebetulan saya gaptek bangat dengan excel, cuman tau word doank ...he..he...

trims sharingnya bos :)

best buy store said... on May 21, 2010 at 2:30 PM  

Maaf ya bos. Berkunjung sambil baca baca artikelnya. Informatif dan sangat berguna untuk saya. Thanks

Gema Angkasa said... on May 22, 2010 at 4:45 PM  

fuih...info yang bagus..bisa nambah wawasan, visit http://margi-rekaos.blogspot.com semua tentang dlingo, belum pernah dengar kan?

solusi berpromosi said... on May 23, 2010 at 1:40 PM  

Wah mantab infonya, bagus dan sangat berguna. Trims ...
Salam dari Surabaya
A Fauzi

Tips SEO said... on May 30, 2010 at 3:01 PM  

Terima kasih atas infonya, mungkin suatu saat akan saya pelajari secara detail

Leadership Training said... on May 31, 2010 at 2:06 AM  

Oh sistemnya menggunakan Macro ya. Nanti Saya coba deh. Thanks infonya!

firepits said... on June 2, 2010 at 1:25 AM  

You are well organized and proficient. good luck to you career!

Lirik Lagu said... on June 3, 2010 at 9:41 AM  

Top bos, sharing yang kayak gini yang saya cari..
Salam Kenal aja bos...

motorcycle specs said... on June 9, 2010 at 3:24 PM  

mantap nih artikelnya... biasanya cuma bisa ngetik doank. hehehe

salam kenal gan

ary suseno said... on June 12, 2010 at 4:36 AM  

awesome post..thanks infonya ya gan...oiya boleh tukeran link nggk gan?

Miscellaneous Questions and Answers said... on June 12, 2010 at 2:46 PM  

Wah... tipsnya bagus banget. Tapi agak bingung juga sih ngikutinnya, maklum, agak gaptek juga... he he:)

Post a Comment

"Using DOFOLLOW System. Pease don`t SPAM!!!"

Thanks To Comment My Articles. God Bless You People.

Add to Technorati Favorites

Technorati Ping To Your Blog
Including Yours E-Mail Address To Subscribe New Tricks